1 cm Berapa Meter? Jawaban dan Cara Menghitungnya

Aug 23, 2019
Hiburan dan Keluarga

1 centimeter (cm) adalah salah satu satuan panjang yang umum digunakan dalam pengukuran. Mungkin Anda pernah bertanya, berapa meterkah 1 cm ini? Apakah terdapat rumus khusus untuk menghitungnya? Mari kita kupas tuntas informasi seputar 1 cm berapa meter dalam artikel ini.

1 CM Sama dengan Berapa Meter?

Untuk mengetahui berapa meterkah 1 cm, kita harus menggunakan konversi satuan yang tepat. Mengingat 1 meter sama dengan 100 centimeter, maka 1 cm setara dengan 0.01 meter. Artinya, 1 cm adalah 0.01 dari 1 meter.

Cara Menghitung 1 CM Berapa Meter

Untuk menghitung berapa meterkah 1 cm, Anda hanya perlu membagi nilai dalam centimeter dengan 100. Rumusnya adalah sebagai berikut:

Jumlah Meter = Jumlah Centimeter / 100

Contoh Perhitungan 1 CM Berapa Meter

Misalkan Anda memiliki panjang dalam satuan centimeter yaitu 50 cm. Untuk mengubahnya menjadi meter, Anda tinggal membaginya dengan 100, karena 1 meter = 100 cm.

50 cm : 100 = 0.5 meter

Dengan demikian, 50 centimeter setara dengan 0.5 meter. Begitu juga dengan satuan centimeter lainnya, Anda tinggal melakukan konversi sederhana untuk mendapatkan nilainya dalam meter.

Ringkasan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa 1 cm setara dengan 0.01 meter. Rumus konversinya adalah Jumlah Meter = Jumlah Centimeter / 100. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menghitung berapa meterkah nilai dalam satuan centimeter.

Jadi, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi mengenai berapa meterkah 1 cm. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan membantu memperjelas konsep konversi satuan panjang.

© 2023 Casino Indonesia | Disediakan oleh Asisten SEO dan Copywriter Terampil